Dari hasil laporan tersebut, diketahui bahwa produk perawatan tubuh menjadi salah satu kategori barang yang paling sering dibeli oleh Gen Z dan milenial secara online. Sebanyak 73% Gen Z dan 65% milenial mengaku berbelanja produk perawatan tubuh seperti skincare, kosmetik, dan perawatan pribadi lainnya melalui platform e-commerce. Ini mencerminkan kesadaran tinggi terhadap kesehatan kulit dan penampilan yang mendominasi gaya hidup mereka.
Selain perawatan tubuh, produk fashion juga menjadi kategori belanja yang cukup populer di kalangan generasi muda. Sebanyak 70% Gen Z dan 68% milenial menyatakan bahwa mereka rutin membeli produk fashion, seperti pakaian, sepatu, dan aksesori, secara online. Kemudahan menemukan berbagai pilihan model dan merek melalui e-commerce menjadi alasan utama mereka beralih ke belanja daring untuk memenuhi kebutuhan fashion mereka.
Tidak hanya itu, makanan dan minuman juga menjadi kebutuhan yang semakin sering dibeli secara online. Laporan Populix mencatat bahwa 45% Gen Z dan 49% milenial berbelanja makanan dan minuman melalui e-commerce. Hal ini mencerminkan perubahan kebiasaan konsumen yang semakin nyaman dengan membeli produk pangan dan minuman melalui platform daring yang menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam pemesanan.